radio online

Selasa, 13 Desember 2011

Musim Hujan, Arung Jeram Marema


 Musim Hujan, Arung Jeram Marema

CIKIDANG-Musim hujan turun, minat wisatawan untuk menikmati wisata arung jeram yang ada di Kabupaten Sukabumi makin tinggi. Seperti di objek wisata arung jeram Riam Jeram Sungai Citarik Kecamatan Cikidang. Sejak musim penghujan tiba, jumlah penikmat salah satu olahraga pemacu adrenalin ini setiap hari libur atau akhir pekan, selalu dipadati wisatawan, hal ini cukup berbeda dengan peminat arung jeram saat musim kemarau lalu.
“Sekarang ini bisa dibilang cukup ramai. Kira-kira peningkatannya ada 40 persen. Dalam sehari bisa dilakukan dua kali shift yaitu pagi pukul 09.00 dan siang mulai pukul 12.30,” ujar Acun Sampurna, salah seorang pemandu arung jeram kepada Radar, belum lama ini.
Selain diramaikan wisatawan domestik, peminat arung jeram juga banyak yang berasal dari daerah Sukabumi dan Jabodetabek.”Hanya selain wisatawan menikmati derasnya sungai. Tantangannya saat musim penghujan adalah para pemandu arung jeram dituntut harus lebih ekstra waspada,” terang Acun.
Sementara itu, Widi Setia Ningsih, seorang wisatawan asal Kalideres Jakarta Barat mengaku sudah lama menunggu berwisata arung jeram di waktu musim hujan seperti sekarang ini.” Arung jeram di Sukabumi tidak kalah seru dengan yang ada di Bali, apalagi kalau musim hujan, pasti seru meski harus lebih hati-hati,” ungkapnya.(wan)

Sumber : http://www.radarsukabumi.com/?p=28064

0 komentar:

Posting Komentar